Lebih Besar Dari Surga
Created by
Wednesday, March 6, 2019

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yoh 14:6)

Barangkali sebagian besar kita sudah terbiasa & hafal dengan ayat di atas, saking hafalnya kadang kita tidak teliti lagi dengan apa yang kita baca. Ayat tersebut sering diartikan dengan kurang tepat: "Tidak ada seorangpun masuk surga tanpa melalui Yesus", ini adalah kalimat yang sering kita dengar ketika orang menyampaikan tentang ayat tersebut. Bukan hal yang keliru, tapi kurang tepat dengan apa yang dimaksudkan ayat ini.

Perhatikan, Yesus tidak mengatakan "surga" dalam ayat ini, tetapi "Bapa". Puji Tuhan, Yesus menjanjikan sesuatu yang jauh lebih besar dari surga.. yaitu Bapa! Hal sederhana ini bisa memberikan kepada kita pengertian yang luar biasa. Bapa bukanlah 'sesuatu' atau 'tempat' di masa yang akan datang, Dia adalah pribadi yang ada saat sekarang ini, Dia adalah sumber hidup kita, dan Yesus janjikan bahwa kita bisa datang kepada Bapa. Milikilah persekutuan yang erat dengan Bapa, karena sesungguhnya inilah yang Tuhan janjikan bagi kita.

This article has
0 points
Give points
1 2 3 4 5

I like

You like

Report

You have reported
Reasons
Cancel
0 comments