Ingin Hidup Lebih Berbahagia? Ini Rahasianya!
Created by
Wednesday, March 6, 2019

Menerima pemberian adalah suatu kebahagiaan, apalagi memberi! Bila kita bersukacita karena menerima berkat, terlebih lagi memberi berkat. Bila kita bergembira dan berbahagia menerima pertolongan dari orang lain, terlebih lagi saat  kita memberi pertolongan kepada orang lain.

Mengapa memberi membuat kita bahagia?

"Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita." (2 Korintus 9:7)

Perhatikan ayat di atas: "Sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita." Bagian ayat ini menimbulkan pertanyaan: Apakah ini berarti bahwa Tuhan tidak mengasihi orang yang tidak memberi dengan sukacita? Tentu saja bukan seperti itu! Sudah pasti bahwa Tuhan mengasihi semua orang, bahkan orang berdosa sekalipun. Alkitab bahkan mengatakan "Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa." (Roma 5:8)

Lalu mengapa Alkitab mengatakan bahwa Tuhan mengasihi orang yang memberi dengan sukacita? Bukankah Tuhan mengasihi semua orang?

Dalam Amplified Bible, bagian ayat di atas ditulis: "for God loves (He takes pleasure in, prizes above other things, and is unwilling to abandon or to do without) a cheerful (joyous, "prompt to do it") giver [whose heart is in his giving]."

Secara sederhana bisa diartikan bahwa Tuhan memberi lebih dari lainnya kepada orang yang memberi dengan sukacita! Ada berkat khusus, special & istimewa yang Tuhan sediakan bagi setiap orang yang memberi dengan hati!

So, ingin hidup lebih berbahagia? Berilah dengan hati, kasih dan sukacita! Mulai dari hal kecil atau apapun yang bisa anda berikan untuk memberi manfaat bagi orang lain. Anda bisa memberikan waktu, tenaga, doa, uang, perhatian, pengetahuan, buku, makanan, pakaian atau apapun yang bisa bermanfaat & membangun orang lain.

This article has
0 points
Give points
1 2 3 4 5

I like

You like

Report

You have reported
Reasons
Cancel
0 comments