Nubuat Alkitab Tentang Teknologi Internet
Created by
Wednesday, March 6, 2019

Penemuan teknologi internet adalah salah satu penemuan terbesar di dunia. Dan perkembangan internet adalah perkembangan terpesat sepanjang sejarah. Menurut statistik, akhir tahun 1997 pengguna internet di seluruh dunia sekitar 70 juta pengguna, dan pada Juni 2017 pengguna internet sudah mencapai lebih dari 3.8 miliar. Itu berarti lebih dari 51% populasi dunia sudah terkoneksi internet pada Juni 2017. Luar biasa! Mendekati akhir tahun 2017 ini dan hari-hari yang akan datang perkembangannya akan jauh lebih pesat lagi!

Bukan hanya itu, perkembangan internet yang begitu pesat juga sudah dan akan semakin mempengaruhi dan mengubah cara berpikir, berbicara, berperilaku, bekerja, berbisnis, berusaha dan berbagai sendi gaya hidup. Bahkan internet juga sudah mengubah hubungan antar negara. Beberapa konflik dan ketegangan antar beberapa negara bahkan terjadi karena media sosial dan informasi di internet. Semua itu dimungkinkan karena jumlah pengguna internet yang sudah begitu banyak dan pertukaran informasi yang begitu sangat cepat. Hanya dalam hitungan menit bahkan detik, informasi yang sama bisa tersebar dan dilihat oleh seluruh dunia.

Tahukah anda bahwa Alkitab sudah menubuatkannya?

Jangan membayangkan bahwa anda akan menemukan kata "internet" di Alkitab. Tetapi gambaran tentang teknologi internet bisa ditemukan di dalam Alkitab:

[blockquote source="Wahyu 11:9"]"Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan."[/blockquote]

Ayat di atas adalah salah satu penglihatan tentang masa yang akan datang yang diperlihatkan Tuhan kepada Yohanes (salah satu dari 12 murid Yesus). Jelas anda tidak akan menemukan istilah "internet" disana karena Yohanes hidup sangat jauh sebelum teknologi internet lahir. Tetapi, perhatikan dan baca pelan-pelan ayat di atas, jelas sekali tergambarkan bahwa orang-orang dari segala bangsa, suku, bahasa, kaum akan melihat objek yang sama pada waktu yang sama. Itu semua dimungkinkan dengan adanya internet.

Internet itu sudah dinubuatkan di Alkitab, dan Tuhan akan memakai Internet untuk menyampaikan firmanNya ke seluruh penjuru bangsa.

Loh, bukankah banyak konten negatif di internet dan bisa berdampak negatif buat kita? Betul sekali! Bukan hanya internet. Uang, kekayaan, jabatan, smartphone bisa sangat berguna untuk membangun, tetapi pada saat yang sama juga bisa digunakan untuk merusak.

Sesuatu yang berpotensi untuk membangun akan berpotensi juga untuk dimanfaatkan oleh iblis untuk merusak.

Semakin besar potensinya untuk membangun, maka semakin besar dan gencar pula usaha iblis untuk memanfaatkan atapun merusaknya.

Demikian juga dengan internet. Begitu luar biasanya dampak yang bisa ditimbulkan oleh internet, iblis dengan segala tipu dayanya akan mati-matian untuk memanfaatkan agar tujuaannya tercapai. Tujuannya tidak pernah berubah: mencuri, membunuh dan membinasakan! Konten-konten pornografi, prostitusi, ajakan bunuh diri, ajakan teror, berita bohong, ujaran kebencian, adu domba, penyebaran narkoba, bullying dll adalah senjata-senjata yang sudah dan akan semakin intense diluncurkan iblis.

Sebab itu, anak Tuhan jangan diam! Bagikan & tebarkan nilai-nilai kebenaran di internet.

Amin!

This article has
0 points
Give points
1 2 3 4 5

I like

You like

Report

You have reported
Reasons
Cancel
0 comments