Bersyukur Dalam Segala Hal

Ada perbedaan antara “bersyukur dalam segala hal” dengan “bersyukur untuk segala hal“. Betul, bahwa kita harus bersyukur untuk segala hal, baik ataupun buruk, untuk hal yang menyenangkan ataupun untuk hal yang membuat kita sedih. Bersyukur dalam segala hal berarti bukan hanya bersyukur untuk setiap peristiwa yang kita alami tetapi bersyukur ketika kita sedang mengalami peristiwa tersebut. Pointnya berada pada kata “ketika” atau “pada saat” kita mengalami peristiwa tersebut.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. I Tesalonika 5:18

Kemarin mungkin anda mengalami pergumulan, dan hari ini anda bersyukur karena sudah melewati pergumulan tersebut. Adalah sesuatu yang baik mengucap syukur untuk masalah yang sudah anda alami dan lewati, tetapi Allah menghendaki agar anda juga bersyukur ketika sedang dalam pergumulan tersebut, bersyukur walaupun anda belum melewati pergumulan tersebut, bersyukur walaupun belum ada jalan keluar untuk persoalan anda. Pengucapan syukur yang seperti inilah yang akan melahirkan mujizat! (Baca topik saat teduh “Mujizat Karena Bersyukur”)

1 Comment

  1. bibi staley   •  

    Praise The Lord with all He have done for us..Puji Tuhan untuk segala sesuatu yg bgtu pntng dlm hdp kta..iaitu krna dpt mmlki Yesus Kristus dlm hdp kta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *