Damai Di Tengah Badai

Siapapun kita, pasti pernah mengalami persoalan. Dan selama kita hidup di dunia ini pasti akan menghadapi persoalan demi persoalan hidup. Lalu bagaimana dengan orang-orang yang percaya kepada Kristus? Apakah iman dan percaya kepada Kristus akan meniadakan persoalan-persoalan tersebut? Bukankah Tuhan berjanji akan menyertai kita dan memberikan damai bagi kita?

Betul Dia berjanji akan menyertai kita dan memberikan damai bagi kita, tapi itu tidak berarti bahwa kita akan terhindar dari masalah dan persoalan. Tuhan tidak pernah berjanji bahwa kalau kita mengikut Dia akan menjadikan hidup kita tanpa persoalan. Justru janji bahwa Tuhan akan menyertai dan memberikan damai bagi kita menegaskan kepada kita bahwa kita akan mengalami masalah dan persoalan hidup, dan Tuhan tahu bahwa kita akan membutuhkan pertolongan, penyertaan dan damai sejahteraNya untuk mengatasi semua itu.

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. (Yohanes 14:27)

Damai yang Tuhan janjikan tidak seperti damai yang diberikan oleh dunia. Damai yang diberikan dunia adalah damai yang semu, damai yang bergatung kepada kondisi, damai yang akan luntur oleh persoalan dan kesulitan.

Yesus berjanji: “Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu….”, damai sejahtera yang Tuhan janjikan bagi kita adalah damai sejahtera seperti yang Yesus miliki.

Damai yang Tuhan janjikan adalah damai sejahtera yang sama yang membuat Yesus tenang dan tertidur di tengah badai angin ribut,  damai yang membuatNya berjalan di atas air, damai yang membuatnya tenang di tengah penderitaan, damai yang membuatNya mengampuni orang yang membenci Dia.  Damai sejahtera yang seperti itulah yang Tuhan janjikan bagi kita.

Damai yang Tuhan janjikan bukanlah damai karena tanpa persoalan. Kita akan tetap menghadapi persoalan,  kesulitan bahkan badai hidup sekalipun. Namun pada saat yang sama Tuhan akan menolong dan memberikan damai sejahteraNya bagi kita agar kita bisa mengatasi semua persoalan kita.

Sebab itu janganlah gelisah dan gentar hatimu, tetap percaya dan tetap semangat menjalani hidupmu! Amin!

4 Comments

  1. debbylie   •  

    makasih ka untuk renungannya menguatkan skli.

  2. dw   •  

    kiranya aku bisa mendapatkan damai sejahtera, aku lelah sudah tidak tau mengapa begitu banyak masalahku yang semakin berat dan seperti tidak ada jalan keluar…bagaimana caranya seakan hidupku sangat menderita dan tersiksa dan tidak ada akhirnya..aku sudah berharap tuhan pulihkan hidupku tapi keadaanku seperti jatuh ke dasar jurang dan tidak mampu berdiri walaupun sudah berjuang dan bertahan…

    • Benny   •     Author

      Salam kasih. Sungguh, ikut merasa bersedih & sesak mendengar ceritaya. Tetap tenang, percaya & bersabar dalam penantian! Kami turut berdoa agar Tuhan terus memberi kekuatan.

      “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Filipi 4:13

      Jangan berhenti berharap & berdoa. Amin!

  3. Benny   •     Author

    Mohon maaf untuk setiap komentar yang terlewat ataupun terlambat untuk membalas karena spam filter salah memasukkannya dalam spam folder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *