Janji Yesus: Makan Bersama!

Inilah yang Yesus janjikan bagi siapa saja yang membuka pintu hatinya bagi Yesus: Makan bersama-sama dengan dia!

Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. (Wahyu 3:20)

Ya…. anda tidak salah membaca: makan bersama, itulah yang Yesus janjikan bagi anda yang mendengar suara-Nya dan membukakan pintu hati bagi-Nya.

Mengapa makan bersama?

Makan bersama berarti kedekatan, keakraban, persaudaraan & kekeluargaan!

Bukan hanya menghabiskan makanan secara bersama-sama, makan bersama mencerminkan suatu hubungan yang erat. Kita tidak akan makan bersama-sama dengan orang yang tidak  kita kenal, terlebih makan bersama di rumah kita. Hanya dengan orang dekatlah kita akan makan bersama dengannya.

Tentu anda masih ingat bagaimana jemaat yang mula-mula selalu makan bersama-sama di rumah masing-masing secara bergilir (Kisah 2:46). Mereka melakukan itu karena sehati sejiwa dan hidup dalam persaudaraan yang erat.

Andapun masih ingat bagaimana Yesus sering menghabiskan waktu makan bersama-sama dengan murid-muridNya.

Tuhan mengasihi kita dan ingin menyatakan kasih-Nya kepada kita. Ketika kita mendengar firman-Nya, membuka hati dan menerima Dia di dalam hati kita, Dia akan  masuk dalam kehidupan kita sehingga kita beroleh persekutuan yang erat dengan Dia. Alkitab juga mengatakan “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya” (Yohanes 1:12).

Makan bersama berarti Tuhan akan hadir dalam keseharian kita.

Dia bukanlah Tuhan yang tinggal jauh dan tidak terjangkau. Dia bukan hanya ada di dekat kita, Dia ada di dalam hati setiap orang percaya. Dia bukan sekedar kisah cerita. Dia nyata, dan Dia hidup hari ini. Dia ingin hadir dalam keseharian hidup kita.

Dia ada saat kita membutuhkan pertolongan. Dia juga ada ketika kita membutuhkan nasihat, bimbingan, motivasi & inspirasi. Baca, rindukan dan renungkan firman-Nya lebih lagi dan lebih lagi! Lakukan firman-Nya dalam keseharian kita, dan kita akan melihat kehadiran dan campur tangan Tuhan nyata hari demi hari dalam hidup kita!

1 Comment

  1. Ester Sinaga   •  

    Ini ayat apalanku dari sejak aku kecil, tapi baru ngeh sekarang :p
    makasih, nice share… GBU 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *