Kuasa Perkataan

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.” (Markus 11:23)

Perhatikan dengan teliti, ayat ini tidak ditulis “barangsiapa berdoa“, tetapi “barangsiapa berkata“! Betul bahwa doa orang percaya besar kuasanya, tetapi perkataan kita juga bisa mendatangkan kuasa. Sebab itu, perhatikan bagaimana kita berkata, pikirkan dahulu apa yang akan kita ucapkan. Apa yang kita katakan –baik ataupun buruk-, akan mempengaruhi hidup kita dan orang-orang sekeliling kita.

 

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. (Ams 18:21)

 

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia. (Efesus 4:29)

 

Perkataan mereka menjalar seperti penyakit kanker. (2Titus 2:17 )

 

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita. (Kolose 3:17)

 

Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono–karena hal-hal ini tidak pantas–tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur. (Efesus 5:4)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *