Lebih Besar Dari Surga

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yoh 14:6)

Barangkali sebagian besar kita sudah terbiasa & hafal dengan ayat di atas, saking hafalnya kadang kita tidak teliti lagi dengan apa yang kita baca. Ayat tersebut sering diartikan dengan kurang tepat: “Tidak ada seorangpun masuk surga tanpa melalui Yesus”, ini adalah kalimat yang sering kita dengar ketika orang menyampaikan tentang ayat tersebut. Bukan hal yang keliru, tapi kurang tepat dengan apa yang dimaksudkan ayat ini.

Perhatikan, Yesus tidak mengatakan “surga” dalam ayat ini, tetapi “Bapa“. Puji Tuhan, Yesus menjanjikan sesuatu yang jauh lebih besar dari surga.. yaitu Bapa! Hal sederhana ini bisa memberikan kepada kita pengertian yang luar biasa. Bapa bukanlah ‘sesuatu’ atau ‘tempat’ di masa yang akan datang, Dia adalah pribadi yang ada saat sekarang ini, Dia adalah sumber hidup kita, dan Yesus janjikan bahwa kita bisa datang kepada Bapa. Milikilah persekutuan yang erat dengan Bapa, karena sesungguhnya inilah yang Tuhan janjikan bagi kita.

5 Comments

  1. Geraldi Othanius   โ€ข  

    Minta gambarnya ya pak. Maaf ya saya download gambarnya dulu baru izin…

  2. benny   โ€ข  

    Gpp pak Geraldi, thanks sudah berkunjung.
    Salam kenal, Tuhan berkati!

  3. Jessie   โ€ข  

    Sangat memberkati..Tetapi menurut saya tiap2 orang punya karunia sendiri2..

    Kalau pengertian yang saya dapat sih, pada jaman PL tidak seorangpun datang kepada Allah, kalau tidak melalui imam, tetapi jaman PB, Yesus Imam itu, sehingga tidak seorangpun bisa datang kepada Bapa untuk berdoa kalau tidak melalui Yesus, dan tidak ada doa yang di dengar Bapa kalau tidak melalui Nama Yesus..
    Tentang Syurga, saya percaya, itu suatu tempat di mana orang benar akan berkumpul sampai kepada “bumi yang baru dan langit yang baru datang dan Yesus memerintah sebagai Raja” dan di Syurga itu tempat Bapa tinggal, so, saya juga setuju kalau tidak seorangpun bisa datang ke Syurga, Bapa, kalau tidak bersama~sama Yesus, sebab Yesus itulah Imam, Pintu dan Kalan ke Sorga, tempat Bapa tinggal..๐Ÿ˜Š

    • Benny   โ€ข     Author

      Hi Jessie, setuju sekali kalau Tuhan janjikan langit yang baru & bumi yang baru ๐Ÿ™‚
      Yang ingin saya tekankan lewat tulisan saya adalah bahwa yang Tuhan janjikan itu bahkan LEBIH dari surga… yaitu BAPA… sumber kehidupan, sumber damai sejahtera, sumber kekekalan… kalau Bapa saja kita miliki, apalagi yang lain ๐Ÿ™‚

  4. Deasy Natalia   โ€ข  

    Tq untuk sharingnya pak. Saya smkn menyadari utk lebih bersyukur memiliki Bapa sumber kehidupan yg selalu hadir dalam setiap masalah dan keseharian saya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *