Penasihat Ajaib

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. (Yesaya 9:6)

Ayat di atas ditulis oleh Yesaya, seorang Nabi yang hidup sekitar 700 tahun sebelum kelahiran Yesus.

Belum pernah ada sebuah biografi yang menceritakan tentang kisah hidup dari seseorang yang belum lahir. Tetapi sungguh luar biasa, Alkitab menceritakan kepada kita kisah tentang Kistus jauh hari sebelum Dia dilahirkan, bahkan beratus-ratus tahun sebelum kelahiranNya. Bukan hanya oleh Yesaya, berita tentang kelahiran, kehidupan, kematian dan kebangkitanNya sudah disampaikan jauh-jauh hari oleh para nabi yang hidup pada jaman yang berbeda-beda!

Dan salah satu hal yang Alkitab sampaikan tentang Kristus: Dia adalah Penasihat Ajaib!

Hi sobat semua, Alkitab menyebut bahwa “hari-hari ini adalah jahat” (Efesus 5:16), “pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar” (2 Timotius 3:1). Kita hidup pada jaman yang penuh dengan ketidakpastian, kemerosotan moral, pergeseran nilai-nilai kebenaran, kasih dan kepedulian akan sesama yang memudar, kesulitan dan tantangan ekonomi yang semakin besar, gempuran narkoba, pengaruh buruk dari luar dll.

Lengah sedikit saja bisa manjadikan kita jatuh dan tergelincir. Jangankan satu tahun kedepan, apa yang akan terjadi besokpun kita tidak tahu. Tidak ada yang bisa menjamin hawa hari esok akan lebih baik. Hari demi hari kita dihadapkan pilihan demi pilihan yang mungkin membuat kita bingung dan bimbang. Sebagian mungkin khawatir akan sekolah atau kuliahnya, sebagian lagi menghadapi pergumulan dalam pekerjaannya, sebagian orang tua mungkin khawatir dengan pergaulan anak-anaknya, sebagian lagi mungkin berjuang keras demi kebutuhan sehari-hari.

Sungguh, hari-hari ini kita membutuhan sesuatu yang menjadi penuntun bagi hidup kita. Puji Tuhan! Ada harapan bagi kita semua orang percaya: Yesus adalah penasihat kita yang ajaib. Dan dia hidup hari ini! Dia tidak akan menghilangkan persoalan kita, tetapi Dia akan menolong kita menghadapi & melewati persoalan demi persoalan kita.

Dia juga sanggup menolong kita mengambil keputusan terbaik tatkala kita menghadapi pilihan yang sukar. Dia sanggup membukakan pintu-pintu kesempatan, peluang dan berkat. Dia ada di samping kita dan akan menuntun kita. Pertanyaannya: maukah kita berjalan bersama-sama dengan Dia? Percaya dan taat, dan Dia akan membawa kita dalam kemenanganNYa! Amin!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *